Just another website
Indeks
Islami  

Tragedi Horor Kanjuruhan, Tokoh Jatim Sarankan Kapolda Mundur

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, usai pertandingan Arema vs Persebaya

Minggu, 2 Oktober 2022 – 23:36 WIB

VIVA Nasional – Tragedi Kanjuruhan, Malang menyedot perhatian publik luas termasuk dunia internasional. Simpati ucapan belasungkawa hingga kecaman muncul atas insiden yang menewaskan lebih 120 orang tersebut.

Tokoh Jawa Timur, Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyampaikan tragedi horor itu akan perngaruh terhadap Indonesia termasuk citra sepakbola Tanah Air. Diia mengatakan demikian karena RI di mata internasional dikenal sebagai bangsa yang beradab.

“Citra kita sebagai bangsa yang beradab bisa berubah karena tragedi ini. Bayangkan, ada ratusan orang meninggal dunia. Dan yang meninggal itu justru penonton yang tak bersalah!,” kata Habib Syakur Ali dalam keterangannya, Minggu, 2 Oktober 2022.

Dia menyebut insiden pada Sabtu kemarin itu memojokkan wajah sepak bola Indonesia. Sebab, hal itu bisa mendapatkan citra negatif di mata masyarakat dunia 

Habib Syakur menyinggung pemberitaan media internasional seperti Al-Jazeera yang ikut menyoroti insiden rusuh di Stadion Kanjuruhan usai pertandingan antara Arema FC dan Persebaya.

Tokoh Jawa Timur Habib Syakur Ali

Menurut dia, dari pemberitaan media internasional itu mengesankan dunia sepak bola di Indonesia penuh dengan kekerasan dan ketidak ramahan.

Sumber: www.viva.co.id