Just another website
Indeks
Islami  

Perawatan Korban Tragedi Kanjuruhan Ditanggung Pemerintah

Presiden Jokowi menjenguk korban tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 – 21:04 WIB

VIVA Bola – Presiden Joko Widodo bertolak ke Malang, Jawa Timur pada Rabu siang 5 Oktober 2022. Didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo, orang nomor satu di Indonesia tersebut datang untuk menjenguk korban tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan.

Presiden menjelaskan, kunjungannya ke rumah sakit hari ini adalah untuk memastikan para korban selamat mendapatkan pelayanan terbaik. Di samping itu, Presiden juga menyampaikan bahwa perawatan korban selamat dalam tragedi Kanjuruhan seluruhnya akan ditanggung oleh pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga bertemu dengan keluarga korban meninggal dari tragedi Kanjuruhan untuk memberikan sejumlah santunan. Sebanyak 129 keluarga korban mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta dari pemerintah.

“Bersama Ibu Negara, sore ini saya datang ke Kota Malang, dan menjenguk para korban selamat dalam tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan yang sedang dirawat di RSUD dr. Saiful Anwar. Saya hendak memastikan para korban selamat mendapatkan pelayanan terbaik dan seluruh biaya perawatan itu ditanggung oleh pemerintah,” seperti dikutip akun instagram resmi Presiden Jokowi.

“Saya juga bertemu dengan keluarga korban meninggal dari tragedi Kanjuruhan itu untuk memberikan sejumlah santunan. Semoga bisa meringankan beban daripada keluarga korban,” sambungnya.

Setelah dari RSSA Malang, Presiden Jokowi melanjutkan meninjau lokasi Stadion Kanjuruhan. Selama di sana, Jokowi segera meninjau sektor Selatan stadion yang menjadi titik lokasi banyak korban meninggal dunia.

Sumber: www.viva.co.id