Islami  

Game Terbaik dengan Tema Bercocok Tanam di Nintendo Switch

Ilustrasi karaoke/microphone.

Permainan bertema kebun, pertanian, bercocok tanam, dan hubungan sosial masih dijadikan salah satu metode untuk melepas penat dan stres. Ya, nyatanya, ada banyak gamer yang memainkan game tersebut untuk menghilangkan perasaan jenuh dan penat akibat segala kegiatan pekerjaan di dunia nyata.

Well, kali ini, penulis akan mengulas beberapa judul game bagus di Nintendo Switch yang bertema tentang kebun, bercocok tanam, dan pertanian. Buat kamu yang sedang penat dengan rutinitas pekerjaan, gak ada salahnya memainkan game apik ini ketika akhir pekan. Berikut daftarnya maxwin303!

1 Stardew Valley

Stardew Valley pernah menjadi salah satu game terbaik pada 2016 dan mendapatkan banyak pujian karena gameplay-nya dianggap memuaskan. Nah, game garapan ConcernedApe dan Eric Barone ini makin digandrungi karena tema yang diambil sangatlah lekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

Yup, kamu akan berurusan dengan bercocok tanam, mengolah kebun, dan mengatur peternakan di dunia Stardew Valley yang penuh warna. Selain Microsoft Windows (PC), karya apik yang satu ini juga bisa kamu mainkan pada platform Nintendo Switch dan konsol PS4. Yuk, segera atur lahanmu untuk ditanami buah-buahan.

2 Doraemon Story of Seasons

Nintendo Switch pernah kehadiran sebuah game unik berjudul Doraemon Story of Seasons. Ya, dari judulnya saja, kita sudah tahu kalau game ini bakal berkutat pada petualangan Doraemon dan Nobita serta kawan-kawan. Namun, biar gak salah paham, kamu wajib memahami kalau game garapan Marvelous ini berfokus pada pertanian, peternakan, dan mengelola kebun.

Selain Nintendo Switch, game ini juga menyambangi dua platform lainnya, yakni Microsoft Windows (PC) dan konsol PS4. Jadi, kalau suka dengan cerita Doraemon dan Nobita, gak ada salahnya kamu bercocok tanam di dunia digital melalui Doraemon Story of Seasons.

3 Garden Story

Garden Story adalah game sederhana buatan Picogram yang sukses dirilis pada 2021 untuk Microsoft Windows (PC) dan Nintendo Switch. Uniknya, meski terlihat sederhana, game ini tidaklah sesederhana yang kamu pikirkan. Di sini, kamu akan mengolah perkebunan, bercocok tanam, dan mengatur kehidupanmu layaknya role-playing game (RPG).

Nah, kalau memiliki handheld Nintendo Switch, kamu bisa memainkannya ketika libur akhir pekan tiba. Harganya juga cukup terjangkau, yakni Rp140 ribuan (momen diskon Nintendo). So, gak ada salahnya, nih, kamu menghabiskan waktu akhir pekan dengan memainkan Garden Story untuk melegakan mentalmu.