Warga Ngadu ke Balai Kota DKI, Mantan Pejabat Sudin Citata Bangun Rumah di Bahu Jalan

Meja Pengaduan di Balai Kota DKI Jakarta Didatangi Warga

Jumat, 9 Juni 2023 – 09:30 WIB

Jakarta – Hermawati, warga Joglo, Jakarta Barat mendatangi Balai Kota DKI Jakarta guna mengadukan tetangganya yang mendirikan bangunan di bahu jalan. Akibat ulah tetangganya itu akses jalan di depan rumah Hermawati menjadi makin sempit.

Kepada wartawan Hermawati mengungkap bahwa tetangganya itu adalah mantan Kepala Seksi Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata). Adapun pelanggaran ini, kata dia terjadi di Kompleks DPR RI Pribadi, Joglo, Jakarta Barat.

“Dia melanggar Pergub 7 tahun 2012. Pasal 114 ayat 2 tentang bangunan melanggar garis sempadan bangunan (GSB) dan garis sempadan jalan (GSJ). Harusnya kena Pergub 128, harus dibongkar dan kenyataannya tidak dibongkar,” ungkap Hermawati di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 8 Juni 2023.

Terkait perkara ini, Hermawati mengaku memiliki surat pembongkaran bangunan tersebut. Namun, Satpol PP dan Dinas Citata diduga enggan merobohkan bangunan tersebut.

Adapun dia juga mengaku telah melapor kasus ini ke Ketua RT setempat. Namun, kata dia, aduan ini  tidak ditanggapi lantaran si RT merupakan saudara dari tetangganya tersebut.

Halaman Selanjutnya

“RT ini saudara. Anaknya, mantunya segala macam keluarga dia. Adiknya juga. Orang ini bukan orang tidak mengerti. Dia adalah petugas Citata sendiri,” kata dia

img_title

Sumber: www.viva.co.id