Just another website
Indeks

Wanita di Kolombia Dinyatakan Tewas Usai Tersedak Gigi Palsu Miliknya

ilustrasi meninggal dunia

Kamis, 20 Oktober 2022 – 09:01 WIB

VIVA Trending – Seorang wanita Kolombia berusia 48 tahun meninggal dunia setelah diduga menelan dan tersedak prostesis giginya sendiri saat tidur. Dokter selalu merekomendasikan melepas gigi palsu di malam hari, untuk menghindari segala jenis kecelakaan, sebuah nasihat yang tidak diikuti oleh María Farías Guzmán, seorang wanita berusia 48 tahun dari wilayah Armenia Kolombia. 

Wanita itu dilaporkan pergi tidur dengan prostesis gigi di mulutnya, kemudian secara tidak sengaja ia pun langsung menelannya, dan entah bagaimana akhirnya bisa tersangkut di tenggorokannya. 

Keluarga Maria kemudian akhirnya memberi tahu penyelidik, bahwa mereka mendengar suara-suara yang tidak biasa datang dari kamar wanita itu, jadi mereka memutuskan untuk memeriksanya, hanya untuk menemukan bahwa dia tidak bernapas.

María Farías Guzmán dilarikan ke Rumah Sakit del Sur di kota kelahirannya Quindio, di mana dokter berusaha menyadarkan wanita itu dan membersihkan saluran udaranya. 

Sayangnya, usaha mereka tidak berhasil. Sebuah “obstruksi saluran pernapasan” dinyatakan sebagai penyebab kematiannya.

“Kerabatnya menyadari situasi saat dia tidur, tetapi dia tiba di rumah sakit tanpa tanda-tanda vital dan staf melakukan manuver dan prosedur resusitasi untuk membersihkan saluran udaranya, tetapi dia tidak merespons,” koronel William Alberto Zubieta Pardo, dari Departemen kepolisian Quindio, mengatakan kepada wartawan .

Sumber: www.viva.co.id