Viral, Video Uang Koin Tegak Berdiri saat Kereta Cepat Jakarta-Bandung Melaju 180 Km/Jam

Uang koin tak bergerak di kecepatan 180 km/jam kereta cepat Jakarta-Bandung

Selasa, 30 Mei 2023 – 11:11 WIB

VIVA Trending – Sebuah video memperlihatkan uang koin Rp500 dalam posisi tegak berdiri tetap stabil meski kereta cepat Jakarta-Bandung melaju dalam kecepatan 180 kilometer per jam (km/jam).

Melalui video yang dibagikan akun TikTok @indonesianrailfans pada Rabu, 24 Mei 2023 tampak kereta sedang melaju di jalan lurus. Namun, saat melaju di jalan berbelok maka uang koin akan terjatuh.

“Koin tidak goyang sama sekali, 180 kilometer per jam, harus lurusan, ini masih belokan (jadi belum bisa berdiri lagi uang koinnya),” ujar perekam video dikutip Selasa, 30 Mei 2023

Selain koin, terlihat juga sebotol air minum kemasan masih tetap tenang dan tidak terguncang selama kereta melaju dalam kecepatan 180 km/jam.

Menanggapi video tersebut, tak sedikit warganet yang mengatakan bahwa kondisi kereta cepat yang minim guncangan dapat membuat penumpangnya merasa nyaman. Hingga kini, video telah disaksikan lebih dari 327 ribu dan disukai 14 ribu warganet.

Halaman Selanjutnya

Diketahui video tersebut diambil saat PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melakukan uji coba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada Senin, 22 Mei 2023 lalu.

img_title

Sumber: www.viva.co.id