Just another website
Indeks

Viral Video Nyaris Adu Jotos Kontraktor dan Wartawan

Nyaris adu jotos kontraktor dan wartawan

Senin, 7 November 2022 – 14:03 WIB

VIVA Trending – Sebuah video berdurasi dua puluh detik ketegangan antara wartawan dengan seorang kontraktor viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, lantaran sang kantraktor emosi saat diminta konfimasi oleh wartawan.

Ketegangan terjadi saat wartawan Reportika Indonesia, Oki Salmon Sampe Palendokan ingin mempertanyakan perihal keluhan warga yang diduga dijanjikan oleh Ivan, kontraktor, yang mengerjakan proyek fasilitas kebersihan pembuangan sampah sementara dan sanitasi di kawasan objek wisata sarira dengan nilai kontrak anggaran sebesar Rp.321.771.400. Namun, saat ditanya, Ivan justru emosi.

Nyaris adu jotos kontraktor dan wartawan

Photo :

  • tangakapan layar media sosial (Joni Banne Tonapa/tvOne Toraja)

Akibatnya ruangan Kepala Dinas Pariwisata seketika menjadi gaduh. Tampak dalam video itu oknum kontraktor tersebut terlihat menantang wartawan, sehingga keduanya terlibat adu mulut hingga saling dorong, beruntung sejumlah ASN yang ada di tempat tersebut melerai keduanya sehingga adu jotos pun terhindarkan.

Tak terima dengan perlakukan oknum kontraktor tersebut, Oki Salmon wartawan Reportika Indonesia kemudian melaporkan Ivan ke kantor Polres Tana Toraja melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu.

“Saya konfirmasi karena ada informasi dari warga bahwa tanah yang menjadi lokasi proyek tersebut tidak dibayarkan padahal sebelumnya ada perjanjian. Saat itulah dia marah dan mengamuk, mengancam dan mau memukul saya, sehingga saya melapor ke polres Tana Toraja, dengan nomor laporan polisi LP/B/265/XI/2022/SPKT/Polres Tator/Polda Sulsel,” terang Salmon.
 
Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Tana Toraja, Adelheid Sosang yang dikonfirmasi di kantornya  perihal peristiwa tersebut membenarkan jika telah terjadi ketegangan antara Oki Salmon, wartawan Reportika Indonesia dengan oknum kontraktor bernama Ivan.

“Saya sampaikan ke pak Ivan jika mempunyai janji dengan masyarakat di sana ya ditepati, namun karena situasi tegang saya mendorong pak Ivan untuk keluar dari ruangan, dan secara dinas kami tidak tahu soal janji itu, karena itu adalah urusan pak ivan.” ujar Adelheid Sosang, Kadis Pariwisata Pemkab Tana Toraja.

Sumber: www.viva.co.id