Just another website
Indeks

Viral Video Detik-detik Petir Menyambar Candi Borobudur, Begini Faktanya

Candi Borobudur

Rabu, 12 Oktober 2022 – 00:18 WIB

VIVA Trending – Detik-detik petir menyambar Candi Borobudur viral di media sosial. Momen mengerikan tersebut terekam kamera salah seorang warga pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Cuplikan video itu pun turut dibagikan oleh salah satu akun Instagram magelang_raya. Dalam unggahannya akun tersebut mengatakan “Detik detik petir menyambar candi Borobudur Di Magelang Jawa Tengah,” dikutip VIVA, Selasa (11/10)

Dilihat dari video yang beredar, kondisi saat itu malam hari, keadaan yang gelap seketika berubah menjadi terang saat kilat menyambar puncak Candi Borobudur, tidak berlangsung lama, sekitar 2 detik, petir langsung menghilang.

Candi Borobudur tidak mengalami kerusakan

Kepala Balai Konservasi Borobudur (BKB) Wiwit Kasiyati memastikan bahwa pada hari Sabtu 8 Oktober 2022 malam, tidak ada petir yang menyambar Candi Borobudur. Dia mengatakan sempat kaget saat mengetahui kabar tersebut.

Alhasil ia bergegas meminta petugas keamanan untuk memeriksa keadaan di atas Candi Borobudur. Namun, kata dia, petugas keamanan tidak menemukan kerusakan pada bagian candi.

Sumber: www.viva.co.id