Viral Pengkritik Wali Kota Jambi, Ternyata Pelajar SMP

Jajaran Pemerintah Kota Jambi

Selasa, 6 Juni 2023 – 07:30 WIB

JAMBI – Tidak menyangka, perempuan yang mengkritik Wali Kota Jambi Syarif Fastah ternyata seorang pelajar SMP yang bersekolah di salah satu Kota Jambi. 

Kritikan pedas tersebut diunggah langsung melalui akun tiktok atas akun @Fadiyahalkaff dengan menuliskan kata-kata ” Wali Kota Jambi menyengsarakan seorang Veteran” yang diunggah pada Kamis, 1 Mei 2023.

Kabag Hukum Pemkot Jambi, Gempa Awaljon saat dikonfirmasi membenarkan ada akun tiktok yang dalam video seorang perempuan yang mengatakan  Wali Kota Jambi menyengsarakan seorang veteran, padahal saat ditelusuri ke Ketua Legiun Veteran, Jambi nama nenek yang disebutkan ditelantarkan yang diketahui bernama Afsah tidak ada. 

“Kita sudah telusuri dan nama Veteran yang disebutkan  tersebut tidak ada terdaftar di Legiun Veteran,” ujarnya, Senin (5/6/2023).

Jajaran

Sementara itu, tepat tanggal 2 Mei 2023, Pemerintah Kota Jambi melalui akun Instagram Diskominfo Kota Jambi dengan nama @HumasKotaJambi membuat klarifikasi langsung terhadap video wanita di tiktok. 

“Kita semua klarifikasi soal kritikan wanita yang mengkritik Wali Kota Jambi bahwa Kota Jambi tidak anti kritikan namun permasalahan diselesaikan dengan secara baik dan sebelumnya juga sudah selesai namun lagi-lagi muncul lagi viral permasalahan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Tidak sampai di situ, tepat tanggal 3 Mei 2023, akun TikTok @Fadiyahalkaff kembali membuat postingan dengan judul “Klarifikasi surat dari kerajaan Fir’aun Kota Jambi”. Atas konten video yang diunggah seorang wanita tersebut langsung dilaporkan ke Subdit V Ditreskrimsus Polda Jambi. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id