Just another website
Indeks

Viral Pembangunan Trotoar di Depok Tutup Akses Pintu Masuk Sekolah

Pembangunan Trotoar di Margonda, Depok Tutup Akses Keluar-Masuk Sekolah

Rabu, 9 November 2022 – 15:13 WIB

VIVA Trending – Pekerjaan penataan trotoar di sepanjang Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat kembali jadi sorotan di media sosial. Alih-alih memberi kenyamanan bagi pejalan kaki, trotoar tersebut malah menutup akses pintu masuk sekolah dasar.

Seperti dilihat dari unggahan akun Instagram depok24jam, Rabu 9 November 2022. Trotoar yang baru dibangun itu menutup akses pintu masuk SDN Pondok Cina 1 setinggi kurang lebih 1 meter. Akibatnya, kendaraan roda dua tidak bisa masuk dan siswa harus melompat untuk masuk sekolah.

Pembangunan Trotoar di Margonda, Depok Tutup Akses Keluar-Masuk Sekolah

Pembangunan Trotoar di Margonda, Depok Tutup Akses Keluar-Masuk Sekolah

Terdengar seorang wanita yang merekam video mengeluhkan akses masuk sekolah yang tertutup trotoar itu. Ia mengaku heran dengan pembangunan yang tidak memperhatikan kondisi sekitar. Alias ‘asal-asalan’.

Astaghfirullah, ini jalanan masuk ke sekolah seperti ini kondisinya. Ini pintu sekolah seharusnya orang proyek tau dong. Pintu gerbang segede gini emang ga ada yang lihat,” ujar wanita perekam video sambil memperlihatkan kondisi sekitar.

Lebih lanjut, wanita tersebut juga terlibat cekcok dengan pria yang diduga pekerja proyek. Lagi-lagi ia merasa heran sebab gang yang berada di dekat sekolah diberi akses jalan, sedangkan pintu masuk sekolah tidak.

Kalian lihat itu, gang-gang yang lain aja dibikin (akses jalan) masa ini sekolah enggak. Saya heran sekali, luar biasa ya, gila ya,” demikian keluhan yang disampaikan wanita itu.

Sumber: www.viva.co.id