Viral Mobil Google Maps Nyasar Masuk Kebun, Evakuasi Dibantu Warga

Viral Mobil Google Maps Nyasar Masuk Kebun

Minggu, 11 Juni 2023 – 14:12 WIB

Jakarta – Mobil Google Street View kerap dijumpai di jalan, mulai dari kota besar hingga jalan pedesaan. Mobil ini bertugas menemukan rute baru atau sekedar memperbarui kondisi sekitar di lokasi yang mereka lalui.

Keberadaan mereka cukup berperan penting untuk orang yang belum menguasai jalan di suatu tempat. Cukup membuka aplikasi google maps atau peta digital lain, maka orang dapat mengetahui lokasi tujuan tanpa harus tersesat.

Namun, bagaimana jadinya jika mereka lah yang tersesat?

Melalui video yang dibagikan akun TikTok Hasim Sitepu pada Sabtu, 10 Juni 2023, tampak mobil yang bertugas merekam gambar jalan itu nyasar hingga masuk ke trek yang terjal di tengah perkebunan. Adapun lokasi dalam video belum diketahui.

Terlihat kondisi ban yang tidak dipersiapkan untuk melaju di trek terjal dan licin membuat pengemudi kesulitan melewati jalan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, warga yang melihat kejadian itu pun segera menghampiri dan menolong si sopir. Berbekal wire rope atau tali baja, dengan bergotong-royong warga membantu mobil itu melintas tanjakan terjal.

Sumber: www.viva.co.id