Just another website
Indeks

Viral, Mahasiswa Filipina Buat Topi Anti Nyontek

mahasiswa di Filipina memakai topi anti nyontek

Selasa, 25 Oktober 2022 – 17:47 WIB

VIVA Trending – Pada umumnya guru atau dosen memberikan peringatan keras sebelum ujian untuk mencegah kecurangan dalam bentuk apapun atau mungkin menempatkan lebih banyak pengawas di ruang ujian. 

Namun seorang dosen di Filipina memiliki metode yang tidak biasa untuk mahasiswanya guna mencegah kecurangan dan menjunjung tinggi kejujuran. Ia menyuruh para mahasiswanya mengenakan berbagai alat di kepala agar tidak bisa mencontek saat ujian.

Hal tersebut dilakukan oleh Mary Joy Mandane-Oritz, seorang profesor teknik mesin di Bicol University College of Engineering di Legazpi City, Filipina.

mahasiswa di Filipina memakai topi anti nyontek

Dilansir dari Mothership, Mandane-Oritz mengungkapkan bahwa ia mencari cara yang menyenangkan untuk memastikan integritas dan kejujuran di kelasnya. 

Ia awalnya meminta mahasiswa untuk membuat desain sederhana dari kertas, tetapi mereka mengambil tugas lebih serius dan malah menjadi kreatif.

Tugas tersebut melahirkan berbagai topi ‘anti nyontek’ yang unik dan tidak biasa. Beberapa mahasiswa menggunakan keranjang sampah atau tutup kepala yang terbuat dari barang rumah tangga seperti karton telur dan gantungan baju. 

Sumber: www.viva.co.id