Viral Jajanan Unik Tumis Batu Khas China, Gimana Makannya?

Tumis Batu

Senin, 12 Juni 2023 – 09:51 WIB

China – Baru-baru ini beredar video seorang membagikan jajanan khas China yaitu tumis batu. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari World of Buzz, Senin 12 Juni 2023. sang pengunggah yaitu Zhutouxinyi memberikan keterangan dalam videonya, “Bisakah anda percaya, saya makan batu goreng di pasar malam.”

Hidangan tumis batu disebut dengang Oseng Cobbles atau SuoDiu. Ini merupakan salah satu hidangan yang sangat unik di salah satu wilayah China yaitu Hubai. Di mana batu bulat digoreng dan di campurkan dengan bawang putih, daun bawang, jahe dan minyak cabai.

Sang penangguhan video mempertanyakan bagaimana cara makan tumis batu ini, lalu yang penjual menjawab, “Anda hanya perlu menghisapnya dan nikmati aromanya,” tutur sang penjual tumis batu.

Lantas sang perekam menanyakan kembali, apakah setelah selesai makan, batunya harus dikembalikan lagi, “Tidak perlu, kamu bisa membawanya pulang sebagai bentuk oleh-oleh,” jawab si penjual tumis batu.

Halaman Selanjutnya

Meskipun jajanan ini banyak dipertanyakan oleh sebagian orang. Akan tetapi masakan tumis batu sangat cocok untuk yang menjalani diet. Pada hakikatnya anda hanya memakan bumbu-bumbu yang dicampurkan dalam tumis batu. Bukan memakn batunya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id