Viral! Ibu Muda Diterkam Buaya saat Cuci Pakaian di Sungai, Mayat Belum Ditemukan

Buaya berhasil diamankan.

Kamis, 8 Juni 2023 – 16:05 WIB

Sumatera Utara – Seorang ibu sedang mengandung bernama Susi Susana Sinambela (35) diterkam buaya saat sedang mencuci pakaian di Sungai Peranginan, di Desa desa Teluk Binjai, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Rabu pagi, 7 Juni 2023.

Berdasarkan kronologi kejadian, korban yang sedang mengandung alias hamil sedang mencuci pakaian di sungai tersebut, ditemani suaminya, bernama Edi Penggabean (36), sekitar pukul 09.30 WIB. Tiba-tiba datang seekor buaya besar dan langsung menerkam Susi.

Susi menjerit dan meminta tolong, sang suami mencoba menyelamatkan istrinya. Namun, tubuh korban dalam gigitan dibawa binatang buas itu, hingga 1 kilometer dan masuk ke dalam sungai tersebut.

Kapolsek Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Ilham Harahap mengungkapkan menerima laporan tersebut, langsung terjun ke lokasi. Bersama warga sekitar, melakukan pencarian dan evakuasi korban.

“Melakukan pencarian korban bersama dengan Polsek Kualuh Hilir, Koramil 02/Tanjung Ledong, BPBD Kabupaten Labura, Tim SAR Tanjungbalai Asahan, dan BKSDA serta masyarakat di sepanjang aliran sungai tempat korban di terkam,” ucap Ilham saat dikonfirmasi VIVA, Kamis siang, 8 Juni 2023.

Ibu muda diterkam buaya itu, viral di media sosial. Lanjut, Ilham mengatakan pencarian buaya hingga malam hari. Hewan buas itu, berhasil ditangkap oleh tim gabungan dengan cara di pancing dengan kabel sling. “Namun, saat diupayakan dinaikkan ke darat, buaya sudah dalam kondisi mati,” tutur Ilham.

Halaman Selanjutnya

Ilham mengatakan pihak berkordinasi dengan BKSDA atas tindakan yg dilakukan terhadap buaya yg telah ditemukan tersebut. “Terhadap buaya yg ditemukan tersebut belum diketahui, apakah buaya tersebut yg menerkam korban,” sebut Ilham.

img_title

Sumber: www.viva.co.id