Viral Emak-emak Dijambret Sampai Jatuh, Pelaku Diamankan Polisi

Ilustrasi tahanan pelaku kasus kejahatan

Selasa, 30 Mei 2023 – 14:30 WIB

VIVA Trending – Pelaku jambret yang membuat seorang emak-emak di Depok tersungkur akhirnya diamankan polisi. Saat beraksi, pelaku menggunakan jaket ojek online. Penjambretan yang terjadi di Jalan Ahmad Dahlan, Beji, Depok ini viral di sosial media. Motor pelaku terekam CCTV dan pelat nomor terlihat jelas. 

Pelaku diamankan di Kelurahan Kalimulya? Kecamatan Cilodong, Depok semalam.  “Pelaku sudah diamankan. Sekarang sedang diperiksa penyidik,” kata Kapolsek Beji Komisaris Polisi Sutirto, Selasa (30/5/2023).

Pelaku diamankan tim gabungan dari Polsek Beji dengan Jatanras Krimum Polres Metro Depok. Tim juga mengamankan barang bukti berupa motor Honda Scoopy putih B 6268 ZRD yang dipakai saat beraksi. Selain itu diamankan juga jaket ojek online dan helm pelaku.

“Barang bukti yang kita sita itu adalah pada saat di mana pelaku melakukan aksi percobaan perampasan tas milik seorang ibu-ibu di pinggir jalan,” ujarnya.

Ilustrasi jambret.

Sebelumnya, viral beredar di sosial media, seorang ibu di Depok dijambret dan terseret hingga mengalami luka. Pelaku mengenakan jaket ojek online. Aksi jambret ini terjadi di Jalan Ahmad Dahlan, Kukusan, Depok pada Minggu (28/5) pukul 14.30 WIB.

Dari unggahan akun @depok24jam terlihat korban sedang mengobrol bersama temannya. Korban membawa tas yang diletakkan di bahu. Secara tiba-tiba, ada pengendara motor yang langsung menyambar tas milik korban sampai akhirnya korban terseret dan jatuh.

Halaman Selanjutnya

Kanit Reskrim Polsek Beji, Iptu Sukirno mengatakan, peristiwa itu terjadi kemarin siang. Korban diketahui bernama Shofiyah, warga Komplek PJKA RT 03 RW 08 Pondok Cina, Beji.

img_title

Sumber: www.viva.co.id