Just another website
Indeks

Viral Dosen Tulis Tragedi Kanjuruhan, Ngawur Tak Sesuai Fakta!

Pasca kerusuhan Stadion Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 – 07:45 WIB

VIVA Trending – Tulisan seorang dosen dalam kolom opini di sebuah surat kabar tanah air mendadak viral. Tulisan dengan judul ‘Tragedi Sepak Bola dan (Gas) Air Mata’ tersebut viral karena dianggap tak berdasarkan fakta kejadian yang sebenarnya.

Awalnya seperti tidak ada yang salah saat sang dosen membeberkan kejadian yang memilukan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022. Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Pasundan itu mengaku menonton laga penuh gengsi antara Arema FC vs Persebaya tersebut.

Aksi 1000 lilin untuk Kanjuruhan di Taman Ahmad Yani, Kota Medan

Namun pada paragraf kelima dalam tulisannya di kolom opini tersebut langsung mengundang banyak protes karena dianggap tidak sesuai fakta alias ngawur. Ia menceritakan bahwa tragedi memilukan di Kanjuruhan itu dipicu bentrok pendukung Arema dan Persebaya.

“Suporter klub Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang yang setelah pertandingan turun ke lapangan dalam jumlah sangat banyak memicu kelompok suporter Persebaya juga turun tumplek bleg di lapangan hijau. Terjadilah situasi yang chaos,” tulis sang dosen.

Laga Arema FC vs Persebaya berakhir ricuh di Stadion Kanjuruhan Malang.

Laga Arema FC vs Persebaya berakhir ricuh di Stadion Kanjuruhan Malang.

Paparan adanya bentrok antara pendukung Arema dengan pendukung Persebaya ini yang langsung mendapat sorotan. Bahkan beberapa akun langsung merespon ke media yang bersangkutan dan mendesak sang penulis melakukan klarifikasi.

Sumber: www.viva.co.id