Just another website
Indeks

Viral Boneka Astronot Made in Cianjur Dijual di Amerika Serikat

Boneka astronot bauten Cianjur yang dijual di Amerika

Kamis, 27 Oktober 2022 – 10:00 WIB

VIVA Trending – Baru-baru ini boneka yang diproduksi dari Cianjur, Jawa Barat tengah disorot lantaran menjadi salah satu produk yang dijual di toko souvenir yang ada di Smithsonian’s National Air and Space Museum Washington DC, Amerika Serikat.

Hal itu dibagikan oleh seorang warganet di Twitter bernama akun @imrenagi yang baru saja membeli sebuah boneka astronot di toko souvenir di Museum Dirgantara dan Luar Angkasa Nasional Amerika Serikat tersebut.

Boneka astronot bauten Cianjur yang dijual di Amerika

Namun, hal yang membuatnya cukup terkejut adalah saat sang pemilik akun melihat tag atau labelnya yang ternyata boneka tersebut adalah buatan Indonesia, tepatnya dari Cianjur, Jawa Barat dengan tulisan ‘Made in Cianjur, Indonesia’.

“Habis beli boneka di museum di DC. Nyampe rumah liat tag nya made in cianjur. Antara bangga dan pengen ketawa jauh2 ke DC beli boneka buatan Cianjur,” tulis cuitan akun @imrenagi di Twitter yang dikutip VIVA pada Kamis, 27 Oktober 2022. 

Boneka astronot bauten Cianjur yang dijual di Amerika

Boneka astronot bauten Cianjur yang dijual di Amerika

Dalam tag dari boneka astronot yang dibelinya tersebut, tertera bahwa boneka berpakaian luar angkasa itu diproduksi oleh PT. Aurora World Cianjur, perusahaan manufaktur pembuat boneka yang telah berdiri sejak tahun 2011. Produk-produk boneka dari perusahaan tersebut memang diketahui diekspor ke pasar Amerika dan Eropa.

Sumber: www.viva.co.id