Viral Anggota TNI Jaga Perbatasan RI-Malaysia Gendong Anak Sebrangi Sungai untuk Sekolah

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gendong Anak Perbatasan Sebrangi Sungai untuk Sekolah

Selasa, 13 Juni 2023 – 13:23 WIB

Kapuas Hulu – Belum lama ini beredar video viral yang memperlihatkan Satgas Pamtas RI-Malaysia membantu anak sekolah untuk menyeberangi sungai menuju sekolahnya.

Video viral itu diunggah oleh akun TikTok @.bravo.002 pada Senin, 12 Juni 2023. Video itu memperlihatkan dua TNI yang lengkap memakai seragam khas loreng hijau sedang menggendong dua anak di pundaknya yang berseragam putih merah (seragam SD).

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gendong Anak Perbatasan Sebrangi Sungai untuk Sekolah

TNI itu menyeberangi sungai dengan tenang walaupun kedalaman sungai yang hampir sedada dengan anak kecil perbatasan di pundaknya.

Hal yang mengharukannya, kedua TNI itu mengangkat kedua kaki anak yang digendongnya untuk menghindari terkena air sungai yang dalam itu.

Diketahui bahwa kedua TNI itu merupakan bagian dari Pamtas RI-Malaysia Yonif 320/Badak Putih. Informasi tersebut didapat dari narasi yang tersirat di ungghan video itu.

Penelusuran lebih lanjut terdapat informasi dalam beberapa media bahwa Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Batalyon Infanteri 320/Badak Putih ada di Pos Pamtas Klawik, Dusun Klawik, Desa Labian Irang, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Halaman Selanjutnya

Lantas video viral yang memperlihatkan ketulusan dan pengabdian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 320/Badak Putih ini menarik perhatian netizen dan memujinya:

img_title

Sumber: www.viva.co.id