Just another website
Indeks

Viral Aksi Pungut Sampah Suporter Jepang Usai Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Aksi pungut sampah suporter Jepang seusai laga pembuka Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 – 10:00 WIB

VIVA Trending – Suporter Jepang kembali jadi sorotan di Piala Dunia 2022 Qatar, tampak mereka sukarela memunguti sampah yang berserakan di stadion, mulai dari sampah plastik, botol minuman, bungkus makanan hingga poster seusai laga pembuka Qatar kontra Ekuador, Ahad, 20 November 2022.

Aksi mereka pun viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun Instagram @-omr94 (Omar Farooq) Senin, 21 November 2022. Pria asli Qatar yang juga seorang konten kreator itu mengaku kagum dengan sikap suporter jepang tersebut.

Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia 2022 Zona Asia

Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia 2022 Zona Asia

“Di akhir pertandingan pembuka Piala Dunia antara Qatar vs Ekuador, ada hal aneh, mayoritas orang Jepang memutuskan untuk membersihkan stadion,” katanya di video tersebut dalam bahasa Arab, dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama, Selasa.

Sontak Omar pun terkejut dan langsung menghampiri salah satu dari mereka. Dia bertanya mengenai alasan yang membuat para suporter Jepang melakukan hal itu.

“Kami orang Jepang tidak meninggalkan sampah di belakang. Kami menghormati setiap tempat,” kata perempuan Jepang yang mengenakan jersey Timnas Jepang itu.

Lebih lanjut, Omar menanyakan apa mereka melakukan itu lantaran banyak sorotan kamera. Seorang pria Jepang pun membantahnya.

Sumber: www.viva.co.id