Viral! 5 Anak Yatim Menangis, Usai Ibunya Ditahan Pihak Kejaksaan

Ilustrasi tahanan

Sabtu, 20 Mei 2023 – 21:54 WIB

VIVA Trending – Sebuah viral di media sosial, menunjukkan 5 anak menangis. Di mana berdasarkan data diperoleh anak-anak tersebut, menangis lantaran ibunya ditahan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Nias Selatan atas dugaan penganiayaan.

Berdasarkan data diperoleh, kelima anak itu merupakan anak yatim. Mereka tinggal Desa Hilisaloo, Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Sedangkan, ibu mereka yang ditahan pihak Kejari Nias Selatan, berinsial EZ.

Penahanan terhadap EZ dibenarkan oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Nias Selatan, Hironimus Tafonao. Proses penahanan itu, pelimpahan tersangka dan barang bukti dari Polres Nias Selatan, Rabu 9 Mei 2023, lalu.

“Tersangka EZ, disangkakan sesuai dengan pasal 351 ayat 1 KUHP,” ucap Hironimus kepada wartawan, Sabtu 20 Mei 2023.

Anak yatim di Nias Selatan menangis ibunya ditahan kejaksaan

Anak yatim di Nias Selatan menangis ibunya ditahan kejaksaan

Photo :

  • Tangkapan layar media sosial

Kasus menjerat EZ berawal dari seorang pria berusia 22, yang merupakan korban dalam penganiayaan tersebut, melintas dari rumah tersangka pada 21 September 2022, sekitar 18.30 WIB. 

Saat itu, pelaku menanyakan kepada korban terkait pondasi rumah. Yang dipasang orang tua korban, diduga menyerobot masuk ke tanah pelaku.

Halaman Selanjutnya

Terpancing emosi, EZ mengambil pisau dari dapur dan mengejar korban dan terkena senjata tajam tersebut. Korban dan keluarga membuat laporan ke Polres Nias Selatan. Akhirnya, ibu lima anak itu ditetapkan sebagai tersangka.

img_title

Sumber: www.viva.co.id