Video Jalanan Rusak di Batu Jomba Sumut Kembali Viral, Tiap Hari Ada Kecelakaan Mobil

Kecelakaan mobil di tanjakan Batu Jomba, Sipirok, Tapsel, Sumut

Minggu, 21 Mei 2023 – 18:11 WIB

VIVA Trending – Baru-baru ini, video jalanan rusak di Batu Jomba, Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara kembali viral, pasca semakin banyaknya komplain dari pengendara lintas.

Diketahui, jalanan semakin parah usai libur lebaran Idul Fitri 2023 bulan lalu. Tidak sedikit mobil pribadi maupun mobil barang, baik bermuatan kecil dan bermuatan besar mengalami kecelakaan bahkan terbalik melewati jalan tanjakan Batu Jomba, bahkan kendaraan roda empat, truk, hingga motor antre untuk menanjak berhati-hati, sepanjang puluhan meter.

Terbaru, video jalanan rusak dibagikan oleh akun Ahmad Sahroni, @ahmadsahroni88 yang mana adalah seorang pengusaha dan anggota DPR RI. “Insiden terburuk sepanjang masa. Puluhan mobil insiden dalam sehari di Tanjakan Batu Jomba” tulis keterangan dalam video. 

Kecelakaan mobil di tanjakan Batu Jomba, Sipirok, Tapsel, Sumut

Kecelakaan mobil di tanjakan Batu Jomba, Sipirok, Tapsel, Sumut

Dalam video, terlihat banyaknya mobil pengangkut barang yang terbalik saat akan naik ke tanjakan tersebut. Lubang-lubang besar yang dalam dan batu-batu kerikil tajam malah tambah membuat mobil kesulitan untuk menanjak.

Bahkan, menurut keterangan, dalam sehari kecelakaan hingga mobil terbalik bisa terjadi lebih dari satu kali. Warga sekitar juga tampak sering memvideokan insiden-insiden yang terjadi.

Diketahui, Jalan Nasional Batu Jomba di jalur lintas tengah Sumatera merupakan akses jalur kendaraan lintas, yang mana jalur ini merupakan jalur penghubung Medan dan Sumatera Barat.

Halaman Selanjutnya

Meski kondisi jalanan sudah beberapa kali dilakukan perbaikan, namun akses jalur ini sangat rawan terjadi kecelakaan yang disebabkan badan jalan sering mengalami amblas, licin dan rawan longsor saat musim hujan tiba. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id