Santri Ponpes Al-Zaytun Diajarkan Salam Yahudi, UAS: Tangkap Panji Gumilang

Ustaz Abdul Somad usai ceramah di KPK

Jumat, 19 Mei 2023 – 11:49 WIB

VIVA Trending – Ustaz Abdul Somad (UAS) terlihat sangat murka usai Panji Gumilang selaku pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun mengenalkan salam baru kepada para santri.

Dalam ceramahnya UAS mengatakan apa yang diajarkan Panji kepada santri di dalam Masjid Ponpes Al-Zaytun itu merupakan salam yang kerap digunakan oleh orang-orang Yahudi.

“Bisa pula, tuan syekhnya, di depan santri di dalam masjid, anak-anak diajarkan lagu-lagu Yahud. Itu salam Yahudi bodoh!” ungkap UAS dilansir @sahabatuaschannel, Jumat, 19 Mei 2023

Ustaz Abdul Somad (UAS)

Adapun beberapa waktu lalu, video Panji Gumilang mengajarkan salam Yahudi kepada ratusan santrinya tersebut sempat beredar luas. Dia memerintahkan seluruh santri dan tamu undangan yang hadir untuk berdiri dan bernyanyi bersama.

“Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi. Kita ucapkan kepada sahabat kita “havenu shalom aleichem,” ujar Panji Gumilang

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, setelah seluruhnya berdiri, pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu mulai mencontohkan salam tersebut. “Havenu shalom aleichem,” kata Panji Gumilang sambil meminta santri dan tamu undangan mengikutinya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id