Just another website
Indeks

Pungutan di SMA Negeri Bekasi Viral, Ngadu ke Ridwan Kamil

SMA Negeri Kota Bekasi

Kamis, 17 November 2022 – 00:00 WIB

VIVA Trending – Dugaan pungutan liar di salah satu SMA Negeri di Kota Bekasi mendadak ramai di media sosial. Itu dimulai adanya postingan video oleh pengguna Twitter @_Istana.

Dalam video postingan itu, terlihat seorang yang diduga perwakilan dari pihak sekolah sedang presentasi di depan para siswanya.

Di hadapan para siswa, pria tersebut menampilkan sebuah oretan tentang uang tersebut. Bahkan, dalam postingan itu disertai pertanyaan ke akun Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

SMA Negeri Kota Bekasi

“@disdik_jabar SMAN 3 bekasi menetapkan pungutan sebesar 4.750.000 dan biaya SPP 350.000 per siswa kelas X. Apakah hal ini sepengetahuan dan ijin @disdik_jabar? Apakah diperbolehkan? @ridwankamil,” tulis akun tersebut dalam cuitannya.

Ketika dikomfirmasi Ketua Umum Forum Komunikasi Komite Sekolah Kota Bekasi Abdul Ekshan Sumino membenarkan hal tersebut. Hanya saja, dia menyebut bukan pungutan, melainkan sumbangan dari orang tua.

“Boleh dibilang itu sumbangan sebagai kekurangan pembiayaan untuk peningkatan prestasi sekolah,” kata Ekshan, Rabu 16 November 2022.

Sumber: www.viva.co.id