Potret Karakter Naruto Versi AI, Hinata dan Tsunade Tampak Natural

Potret karakter Naruto versi AI

Jumat, 9 Juni 2023 – 09:09 WIB

Jakarta – Naruto adalah sebuah seri manga (komik) Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto yang sangat populer di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Berkat kepopulerannya, komik Naruto diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2002 silam.

Dalam kisanya, Naruto menceritakan tentang petualangan seorang ninja bernama Naruto Uzumaki dan cita-citanya yang hebat yakni ingin menjadi Hokage atau pemimpin di Desa Daun Tersembunyi atau dikenal dengan sebutan Desa Konohagakure.

Cerita dalam anime ini tentu berlatar di dunia yang fiktif, di mana para ninja menggunakan kemampuan supernatural yang disebut “jutsu”. Kemampuan ini tentu tidak didapat secara cuma-cuma, melainkan harus melalui proses belajar terlebih dahulu layaknya siswa di sekolah.

Cerita Naruto dimulai dengan Naruto kecil yang dikucilkan oleh masyarakat desanya karena ia memiliki seekor monster rubah ekor sembilan yang disegel di dalam tubuhnya.

Dalam perjalannya, Naruto bertemu dengan berbagai karakter penting seperti Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Sakura Haruno, Jiraiya hingga Hinata Hyuga. Seluruh tokoh ini memiliki ciri khas tersendiri yang mudah dikenali.

Lantas, bagaimana jadinya jika karakter-karakter dalam anime Naruto ini diubah wujudnya seperti manusia asli? Berangkat dari rasa penasaran itu, seorang kreator digital dengan akun Instagram @yofangga menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk membuatnya.

Halaman Selanjutnya

1. Tiga ninja legendaris di anime Naruto: Jiraya, Tsunade dan Orochimaru.

Sumber: www.viva.co.id