Panji Gumilang Rencana Bangun Gereja dan Pesantren Kristen di Ponpes Al-Zaytun

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang

Jumat, 19 Mei 2023 – 13:49 WIB

VIVA Trending – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang dikabarkan memiliki rencana membangun gereja dan pesantren Kristen di dalam Ponpes Al-Zaytun.

Rencana pembangunan pesantren Kristen dan gereja di lingkungan Ponpes Al-Zaytun itu disampaikan langsung sahabat Panji Gumilang bernama Robin Simanullang. Menurutnya rencana ini dibentuk oleh panji dan seorang pendeta.

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim

Photo :

  • Tangkapan layar Instagram @say.kocak

“Saya bilang kalau ada santri Kristen di sini (Al-Zaytun) akan kita didik menjadi Kristen yang baik, dan kalau memang sudah ada santri Kristen di sini, akan kita bangunkan juga gereja kecil di sini,” kata Robin mengulang ucapan Panji Gumilang dikutip YouTube ENN Indonesia, Jumat 19 Mei 2023.

Selain gereja, kata Robin, rumah ibadah dari agama-agama lain yang ada di Indonesia juga akan dibangun di dalam Ponpes Al-Zaytun. Adapun alasan Panji di balik pembangunan tersebut adalah untuk menciptakan kerukunan beragama.

“Saya kira bukan mau mendegradasi keislaman Al-Zaytun tapi mau membuat suatu sistem (baru) di Al-Zaytun,” imbuhnya

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Robin mengungkap setiap memasuki tanggal 1 Muharram, Panji Gumilang kerap mengundang seluruh tokoh-tokoh lintas agama ke Ponpes Al-Zaytun. Menurutnya hal ini sudah bagian dari tradisi di tempat tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id