Just another website
Indeks

Mahasiswa Hukum di Spanyol Ukir Contekan ‘KUHP’ di 11 Pulpen, Niat Banget!

Ilustrasi membuat contekan.

Kamis, 20 Oktober 2022 – 06:41 WIB

VIVA Trending – Menyontek merupakan salah satu tindakan tidak terpuji, lantaran seseorang kerap melakukan perilaku maupun perbuatan curang untuk menghindari kegagalan hasil ujian maupun nilai akademis.

Tindakan ini sering kali dilakukan para pelajar agar bisa mendapatkan nilai yang terbaik saat ujian. Berbagai cara pun sering dilakukan pelajar agar bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. Seperti salah satunya dengan menyontek.

Tidak main-main, menyontek ternyata juga punya triknya jika ingin benar-benar ingin mendapatkan hasil yang baik. Seperti salah satu trik menyontek yang cukup niat baru-baru ini dibagikan oleh Yolanda de Lucchi, seorang dosen di University of Malaga, Spanyol.

Di mana, baru-baru ini dia mengunggah sebuah foto dengan gambar 11 pulpen yang berisikan contekan Criminal Procedure Law, seperti KUHP di Indonesia. Uniknya, muridnya tersebut telah berhasil menggoreskan catatan kecil di sekeliling pulpen tersebut agar bisa melakukan misinya yaitu menyontek.

Ya, dia adalah seorang mahasiswa hukum di Spanyol yang berhasil menemukan cara cerdik untuk menyontek dalam ujiannya. Di mana dia membuat contekan dengan menggoreskan jawaban secara artistik pada pulpen miliknya.

Triknya terungkap saat dosen mahasiswa Yolanda de Lucchi membagikan pulpen yang disita dari mahasiswa tersebut, di media sosialnya. Lucchi, yang mengajar di Universitas Malaga, mengatakan bahwa mahasiswa itu mengukir fakta dari Hukum Acara Pidana ke 11 pulpen miliknya.

Sumber: www.viva.co.id