Kronologi Versi Dinkes Muratara soal Ibu Hamil Meninggal Diduga Ditelantarkan Bidan Puskesmas

Puskesmas Pauh Musi Rawas Utara

Jumat, 2 Juni 2023 – 12:05 WIB

VIVA Trending – Dinas Kesehatan (Dinkes) Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan investigasi usai beredarnya kabar seorang ibu hamil meninggal dunia diduga akibat ditelantarkan bidan di Puskesmas Pauh.

Pelaksana tugas (Plt) Kadinkes Muratara Tasman Majid mengatakan bahwa dari hasil keterangan sementara, tiga orang nakes yang melayani pasien hamil itu sedang dilakukan pemeriksaan oleh tim audit guna melihat dugaan kelalaian hinga sebabkan ibu hamil meninggal dunia.

Suami Bagikan Kisah Istrinya Meninggal Dunia saat Melahirkan

Suami Bagikan Kisah Istrinya Meninggal Dunia saat Melahirkan

Menurut Tasman, kejadian yang berlangsung pada Selasa, 9 Mei 2023 lalu itu bermula ketika pasien bernama Tika diantar oleh suaminya, Lika Santosa ke Puskesmas Pauh pada pukul 22.45 WIB.

Ketika pukul 01.00 WIB, kondisi Tika sudah dalam bukaan delapan. Sementara, kepala bayi belum turun dan air ketuban sudah dalam kondisi bocor.

“Setelah itu bidan memasang infus, dan keluarga diminta untuk menunggu sampai bukaan lengkap,” ujar Tasman saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 2 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, memasuki pukul 03.20 WIB kondisi bukaan Tika sudah lengkap. Namun, belum ditemui tanda kemajuan bayi akan keluar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id