Komentar Pedas UAS soal Salam Yahudi Diajarkan kepada Santri Ponpes Al-Zaytun

Ustaz Abdul Somad saat berceramah (Foto/YouTube/YudhaWinada)

Kamis, 18 Mei 2023 – 06:00 WIB

VIVA Trending – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Panji Gumilang mendapat beragam kritik usai mengenalkan gaya salam baru. Salam itu dikenal dengan sebutan ‘salam Yahudi’ yang kini banyak ditentang lantaran diperkenalkan kepada santri.

“Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi. Kita ucapkan kepada sahabat kita “havenu shalom aleichem”, dalam bentuk bernyanyi. Silakan berdiri, karena ini satu syuro,” ujar Panji Gumilang dalam video yang beredar.

Sholat Idul Fitri di Pesantren Al-Zaytun yang Campurkan Jamaah Pria dan Wanita

Sholat Idul Fitri di Pesantren Al-Zaytun yang Campurkan Jamaah Pria dan Wanita

Photo :

  • YouTube Al-Zaytun Official

Setelah seluruh santri dan tamu undangan berdiri, pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu mulai mencontohkan salam tersebut, agar dinyanyikan bersama.

“Havenu shalom aleichem,” kata dia sambil meminta tamu undangan mengikutinya.

Sontak hal tersebut pun langsung mendapat banyak respons negatif dari berbagai kalangan, khususnya dari tokoh-tokoh Islam, misalnya saja dari ulama kenamaan Tanah Air, Ustaz Abdul Somad (UAS).

Halaman Selanjutnya

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa yang demikian adalah hal bodoh. “Itu salam Yahudi bodoh!” ungkap UAS dilansir @sahabatuaschannel, Rabu, 17 Mei 2023

img_title

Sumber: www.viva.co.id