Just another website
Indeks

Kisah Gorila Paling Kesepian di Dunia, Hidup 30 Tahun di Kandang Pusat Perbelanjaan

Gorila

Rabu, 2 November 2022 – 07:48 WIB

VIVA Trending – Ternyata, tidak hanya manusia saja yang bisa merasakan kesepian hidup sendiri tanpa seorang kekasih maupun keluarga. Hal tersebut rupanya juga dirasakan oleh seekor hewan.

Hewan juga bisa merasakan betapa sepinya hidup tanpa kehadiran orang-orang di sekelilingnya. Ya, kisah ini datang dari seekor gorila berusia 33 tahun yang menghabiskan sebagian besar hidupnya sendirian di dalam sangkar logam di lantai tujuh sebuah pusat perbelanjaan di Bangkok, Thailand.

Karena kisahnya tersebut, hewan satu ini dijuluki sebagai gorila paling kesepian di dunia. Pada saat itu, Bua Noi baru berusia satu tahun ketika dimasukkan ke dalam kandang yang akan menjadi rumah permanennya selama lebih dari tiga dekade. 

Dia adalah salah satu daya tarik utama dari kebun binatang yang terbilang aneh ini, di dalam pusat perbelanjaan tertua di Bangkok, Pata Pinklao Department Store.

Melansir laman Odditycentral, sang pemilik pusat perbelanjaan itu menolak untuk memindahkannya ke lokasi yang lebih cocok, meskipun banyak permintaan dari aktivis hak-hak binatang dan Pemerintah Thailand. Bahkan hari ini, pemilik Bua Noi menolak untuk membiarkan dia menjalani sisa hari-harinya di suaka, dengan anggota lain dari spesiesnya.

“Fasilitas kumuh ini secara internasional dikutuk sebagai salah satu kebun binatang terburuk di dunia,” kata Wakil Presiden Senior PETA Jason Baker. 

Sumber: www.viva.co.id