Kisah Ahmad Munjizun Asal Lombok, dari Peternak hingga Raih Gelar Doktor di AS

Ahmad Munjizun (32) pria asal Lombok yang raih gelar Doktor di AS

Selasa, 30 Mei 2023 – 10:26 WIB

VIVA Trending – Ahmad Munjizun (32) pria asal Desa Batunyala, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil mendapatkan gelar doktor usai menyelesaikan pendidikan S3 di North Carolina State University Amerika Serikat (AS).

Sosok Jizun menjadi sorotan usai video pidatonya di acara wisuda viral di media sosial baru-baru ini. Dalam video tersebut Jizun mengisahkan bahwa dirinya merupakan peternak yang berasal dari desa terpencil di Indonesia.

“Saya datang dari Indonesia, dari sebuah desa kecil, di pulau kecil bernama Lombok. Sebagai seorang anak, saya tumbuh memelihara binatang, kuda poni, dan sapi,” ujar Ahmad Mujizun dikutip Instagram lagi.viral Selasa,30 Mei 2023.

Jizun mengaku tidak pernah membayangkan akan meraih gelar doktor dalam hidupnya, terlebih di salah satu kampus terbaik di Amerika Serikat. Padahal, kata dia, awalnya tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Namun, karena rasa percaya, doa dan kerja kerasnya lah, Jizun berhasil membuktikan bahwa dia mampu berdiri di sana dan meraih gelar tersebut. Gelar yang selama ini tak pernah ia bayangkan akan diraih dalam hidupnya.

Halaman Selanjutnya

“Hari ini adalah bukti bahwa kerja keras dan kegigihan menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan semakin baik. Menghasilkan sesuatu yang kamu tidak pernah bayangkan dalam hidupmu,” kata Jizun.

img_title

Sumber: www.viva.co.id