Jasad Orang Ini Dinikahkan Setelah 30 Tahun Meninggal

Pernikahan Jasad di India

Jumat, 9 Juni 2023 – 11:03 WIB

India – Pesisir Karnataka, India, belum lama ini menggelar pesta pernikahan megah pasangan jasad Chadappa dan Shobha pada 28 Mei 2023.

Dilansir dari India The News Minute, Jumat, 9 Juni 2023, berbagai makanan disajikan untuk memanjakan lidah para tamu. Pertunjukan adat tradisional juga ditampilkan sebagai hiburan. Suasana riuh semakin terasa saat keluarga bersiap melakukan ritual pernikahan ala Hindu. 

Namun, pesta pernikahan itu berbeda dari biasanya. Jika sorotan di pesta mengarah pada pasangan pengantin, maka kali ini tidak. Sorotan justru terfokus pada boneka yang dibalut pakaian tradisional. Sebab, pasangan pengantin rupanya sudah meninggal sejak 30 tahun lalu. Dua boneka itulah yang lantas mewakilkan keberadaan pengantin.

Meski begitu, esensi dan ritual pernikahan tetap dilakukan. Para pemuka agama mengatur penyatuan dua insan sesuai adat istiadat. Pasangan pengantin masing-masing dikalungi bunga di lehernya, saling bertukar bunga, dan kemudian ditutup dengan makan siang di atas daun pisang.

Setelah acara benar-benar selesai, kedua pengantin dan keluarga berpamitan. Boneka itu lantas disimpan di bawah pohon.

Halaman Selanjutnya

Dalam alam pikir modernitas, peristiwa ini memang terkesan tidak masuk akal. Tetapi, inilah yang terjadi sesungguhnya di India, tepatnya di negara bagian Kerala dan Karnataka. Acara itu kemudian dikenal sebagai “Pretha Kalyanam” atau perkawinan orang mati.

img_title

Sumber: www.viva.co.id