Indeks

Heboh! Kambing Dicuri dan Disembelih di Kandang Lalu Dibawa Kabur 

Heboh di Malang, Kambing Dicuri dan Disembelih di Kandang Lalu Dibawa Kabur 

Selasa, 24 Januari 2023 – 18:23 WIB

VIVA Trending – Nasib malang dialami oleh Muhammad Faruk (44), warga Kelurahan Bunulrejo, Kota Malang. Kandang hewan ternak miliknya diacak-acak oleh pencuri sebanyak 6 kambing dan 10 ayam miliknya raib digondol maling. 

Faruk awalnya tidak mengira bahwa kambing miliknya dicuri. Saat itu pada Minggu, 22 Januari 2023 pagi. Tanpa ada kecurigaan dia berangkat dari rumah menuju kandang yang jaraknya 25 meter untuk memberi makan ternak. 

Heboh di Malang, Kambing Dicuri dan Disembelih di Kandang Lalu Dibawa Kabur 

Di lokasi dia langsung terkaget saat melihat banyak bercak darah segar berserakan di kandang miliknya. Suara kambing yang biasa terdengar mendadak sunyi. Ternyata seluruh kambing miliknya berjumlah 6 ekor telah dicuri. 

“Saat saya lihat kandang kok banyak darah berceceran. Lalu saya lihat dalam kandang sudah tidak ada kambingnya, habis semua, 6 ekor dicuri semua. Jadi saat saya lihat darahnya masih basah. Kayaknya disembelih di sini,” kata Faruk, Selasa, 24 Januari 2023. 

“Terus di luar juga ada jejak mobil, sepertinya mobil malingnya untuk bawa kambing. Di kandang cuma ada jejak sidik jari tangan yang menempel di bambu. Kelihatan tangannya abis berlumuran darah. Ini bisa untuk polisi mencari pelaku,” tambahnya. 

Faruk menyebut total kerugian yang dia alami sekitar Rp15 juta. Ternak ini merupakan satu-satunya usaha yang dia tekuni sejak 8 tahun silam. Usai seluruh kambingnya raib. Kini dia hanya memiliki 50 ekor ayam dan bebek di kandang. 

Halaman Selanjutnya

“Kambing saya dulu sampai 16 ekor lalu dijual tinggal 2. Kemudian beranak sampai jadi 6 ekor itu. Bahkan yang betina juga lagi hamil itu. Ya tetap saya lanjutkan lah, usaha saya cuma ini. Tapi kalau kambingnya tidak bisa, sudah habis. Mungkin saya ternak ayam dan bebeknya. Ini masih ada sekitar 50 ekor. Kalau banyak mungkin saya belikan kambing lagi,” ujar Faruk. 

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version