Just another website
Indeks

Gara-gara Mandi Pertama Kalinya, Pria Terkotor di Dunia Ini Meninggal Dunia

Amou Haji

Rabu, 26 Oktober 2022 – 09:23 WIB

VIVA Trending –  Seorang pria Iran yang dijuluki “pria paling kotor di dunia”, karena tidak mandi selama beberapa dekade telah meninggal dunia pada usia 94 tahun, media pemerintah melaporkan pada hari Selasa.

Amou Haji, pria yang diduga tidak pernah mandi selama lebih dari setengah abad dan masih lajang, meninggal pada hari Minggu, 23 Oktober 2022 kemarin di desa Dejgah, provinsi selatan Fars, kantor berita IRNA melaporkan.

Haji menghindari mandi karena takut “sakit”, kata pejabat itu mengutip pernyataan pejabat setempat. Tetapi “untuk pertama kalinya beberapa bulan yang lalu, penduduk desa membawanya ke kamar mandi untuk mencuci,” lapor IRNA.

Sebuah film dokumenter pendek berjudul “The Strange Life of Amou Haji” dibuat tentang hidupnya pada tahun 2013, menurut media Iran. Haji, yang tertutup jelaga dan tinggal di sebuah gubuk kecil berupa batu bara itu dilaporkan oleh media lokal tidak mandi dengan air atau sabun selama lebih dari 60 tahun. Mengerikan bukan?

Bahkan, penduduk desa di mana tempat ia tinggal mengatakan dia telah mengalami “kemunduran emosional di masa mudanya” yang membuatnya menolak untuk mandi.

Pada tahun 2014, The Tehran Times melaporkan bahwa Haji akan memakan roadkill, menghisap pipa yang berisi kotoran hewan, dan percaya bahwa kebersihan akan membuatnya sakit. 

Sumber: www.viva.co.id