Eddy Soeparno Dipuji Warganet Usai Semprot Bos Smelter China yang Tak Bisa Bahasa Indonesia

Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Jumat, 9 Juni 2023 – 19:45 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno banjir pujian usai videonya viral saat menegur pengusaha smelter karena tak bisa bahasa Indonesia. Diketahui momen ini terjadi saat Komisi VII DPR RI mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para bos perusahaan smelter.

Melalui kolom komentar unggahan akun Instagram @unikinfo_id Jumat, 9 Juni 2023 banyak warganet yang memuji sikap Eddy. Tak sedikit yang mengatakan bahwa teguran Eddy ke para pimpinan perusahaan smelter nikel adalah baik, sebagai bentuk identitas nasional.

“Setuju banget sih dengan sikap Pak Eddy yg 1 ini! Kita kalo di Indonesia, harus menggunakan bahasa Indonesia, tanpa terkecuali WNA. Harus mengajari mereka mengenal bahasa indonesia apalagi mereka berbisnis dan menetap di Indonesia,” komentar salah seorang warganet.

“Nicee ,cukup senang liat anggota dewan ini ,kalo bisa untuk WNA yang mau kerja ,buka bisnis ,study , penelitian mereka harus bisa bahasa Indonesia dong ,kita aja klo ke luar negeri aja harus bisa bahasa negara mereka entah dari China ,Inggris ,Rusia , Amerika, Arab,” ungkap warganet

Yesss please respect our parliament Institution… Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” balas yang lain – “Harusnya gini.. Jangan karyawan kita doang yg harus bisa bahasa asing. Makasih pak DPR,” timpal warganet

Halaman Selanjutnya

Untuk diketahui teguran ini dilayangkan Eddy Soeparno pada saat rapat baru saja dimulai. Saat itu ia meminta para pengusaha memperkenalkan diri, hingga tibalah giliran bos PT Obsidian Stainless Steel (OSS) memperkenalkan diri.

img_title

Sumber: www.viva.co.id