Cerita Mistis Tim SAR saat Evakuasi Pesawat Sukhoi di Puncak Gunung Salak

Anggota Jakarta Rescue, Arya Sena

Senin, 5 Juni 2023 – 11:53 WIB

VIVA Trending – Anggota Jakarta Rescue, Arya Sena membagikan pengalamannya saat bergabung dalam tim evakuasi Pesawat Sukhoi yang alami kecelakaan di Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 9 Mei 2012 silam.

Sebelum tragedi, pesawat berjenis Superjet 100 ini sedang melakukan penerbangan demonstrasi kepada calon pembeli. Pesawat mengangkut penumpang dan awak yang berjumlah 45 orang.

Jenazah

Menurut laporan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) kecelakaan itu disebabkan oleh kelalaian pilot saat mengemudikan pesawat. Berdasarkan FDR, pada 14.32 WIB, pesawat menabrak tebing Gunung Salak dengan ketinggian 6.500 kaki atau 2.000 meter di atas permukaan laut.

Arya bercerita sesaat setelah kejadian tersebut, dia mendapat kabar dari Kantor Pusat Jakarta Rescue di Setu Babakan, Jagakarsa Jakarta Selatan untuk segera berkumpul bahwa ada kejadian luar biasa di Gunung Salak.

“Ada BBM dari kantor pusat Jakarta Rescue, disebutkan seluruh mentor senior harus segera datang ke kantor karena ada kejadian luar biasa,” ujar Arya dikutip YouTube Lentera Malam, Senin, 5 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Arya pun segera berangkat untuk menemui teman-temannya. Singkatnya, dia diberi tugas untuk menelusuri Gunung Wayang, Parungkuda, Sukabumi sebagai tempat yang dicurigai sebagai lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id