Cerita di Balik Video Viral Siswa SD Pilih Pindah ke SLB Gegara Sering Di-bully

Siswa SD Pilih Pindah ke SLB Gegara Sering Di-bully

Rabu, 7 Juni 2023 – 06:15 WIB

Jakarta – Beredar video seorang anak berseragam sekolah dasar (SD) disebut pindah ke sekolah luar biasa (SLB) lantaran di-bully tengah jadi sorotan di media sosial. Video tersebut pertama kali diunggah pemilik akun TikTok @satriabagus60 pada Selasa, 30 Mei 2023 lalu.

“Ini untuk pelajaran orang tua termasuk saya sendiri yg punya anak masih sekolah.slalu tanya awasi ajak bicara tentang keseharian anak kita, tidak di desa di kota STOOP..!! BU??LIN9,” tulis keterangan unggahan dikutip Selasa, 6 Juni 2023.

Dalam video itu, bocah berseragam SD mengaku terpaksa pindah ke SLB lantaran sering di-bully oleh teman-temannya. Sementara, sang ayah menambahkan buku si anak sering dirobek, dan sudah melapor guru namun perundungan tetap terulang.

Belakangan terungkap bahwa pengakuan tersebut tidak benar. Sementara, sejak artikel ini dibuat, Selasa 6 Juni 2023, video itu telah disaksikan lebih dari 4,8 juta kali dan telah menyebar luas di berbagai platform media sosial.

Satria Bagus selaku orang yang pertama kali mengunggah video pun langsung memberikan klarifikasi. Menurutnya anak tersebut pindah ke SLB karena memiliki Intellectual Quotient (IQ) yang tidak memungkinkannya menempuh pendidikan di sekolah umum.

Halaman Selanjutnya

“Saya mendapatkan info kalau adek Firmansyah itu tidak bisa meneruskan ke sekolah umum kenapa, karena dia setelah tes psikolog atau tes IQ mendapatkan nilai 50,” jelasnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id