Cerita di Balik Video Viral Siswa SD Muhammadiyah Study Tour ke Jepang

Siswa SD Muhammadiah 4 Surabaya Study Tour ke Jepang

Selasa, 13 Juni 2023 – 05:00 WIB

Jakarta – Puluhan siswa sekolah dasar (SD) Muhammadiyah 4 Surabaya, Jawa Timur tertangkap kamera tengah berada di Jepang. Hal ini dapat diketahui dari jaket yang mereka gunakan.

Momen tersebut direkam oleh seorang warganet dan dibagikan melalui akun TikTok Hendra Aditya pada Sabtu, 11 Juni 2023. Disebutkan bahwa puluhan siswa itu sedang berada di Osaka, Jepang.

“Aslinya mereka lagi study banding ke osaka jepang. Dari Sd muhammadiyah 4 surabaya. Tadi sempet ngobrol sama pak kepala sekolahnya,” demikian keterangan video, dikutip Senin 12 juni 2023.

Mengutip laporan Suara Muhammadiyah, rombongan siswa SD itu adalah peserta Istudex atau Internasional Student Exchange 2023 SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat) ke Jepang.

Adapun dalam lawatan itu, rombongan yang terdiri dari 12 siswa tersebut menyambangi dua destinasi wisata sejarah di Kota Nagoya, yakni Nagoya Castle dan Museum Toyota.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, anak-anak itu menginap di hotel yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Nagoya Castle, kurang lebih 10 menit menggunakan kendaraan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id