Cerita di Balik Perempuan Menangis Serahkan Beruang Peliharaan ke Polhut

Polisi Hutan (Polut) mengamankan seekor anak beruang yang dipelihara warga

Jumat, 19 Mei 2023 – 09:51 WIB

VIVA Trending – Beredar video seorang perempuan menangis saat menyerahkan seekor anak beruang ke Polisi Hutan (Polhut). Dinarasikan, perempuan itu larut dalam kesedihan karena harus berpisah dengan beruang yang telah ia rawat sejak kecil.

Unggahan tersebut pun viral di media sosial usai dibagikan aun TikTok @jagaalam8. Sejak artikel ini dibuat, video telah disaksikan lebih dari 11,8 juta kali, disukai 715,3 ribu dan dipenuhi 12 ribu komentar warganet.

“Anak beruang ini telah mereka rawat selama kurang lebih 2 bulan, namun harus kami ambil agar dapat dirawat di tempat yang semestinya,” tulis keterangan video, dikutip Jumat, 19 Mei 2023

Poltak selaku pengunggah video sekaligus Polisi Hutan Jambi, mengatakan video tersebut berlokasi di Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

Adapun dia menegaskan tidak merebut paksa beruang milik perempuan tersebut, melainkan pihak perempuan itu sendiri lah yang menghubungi Polhut untuk menyerahkan beruang yang mereka rawat. “Di sini tidak ada pemaksaan, malah ibu itu yang menghubungi kami, agar kami mengambil beruangnya,” kata Poltak dalam video lain di akun tersebut.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Poltak menjelaskan, beruang seperti yang dilihat dalam video adalah jenis beruang madu atau helarctos malayanus. Dia bercerita, mulanya perempuan tersebut menemukan binatang itu di kebun miliknya. Kemudian beruang itu dirawat selama sekitar 2 bulan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id