Bikin Merinding, Suara Hewan Liar Ini Mirip Ketawa Kuntilanak

Ilustrasi Musang Bulan di malam hari.

Selasa, 13 Juni 2023 – 00:15 WIB

VIVA Trending – Musang bulan (Nyctereutes procyonoides) juga dikenal sebagai rakun bulan atau tanuki adalah sejenis mamalia kecil yang banyak ditemukan di Asia Timur. 

Salah satu ciri khas yang menarik perhatian banyak orang adalah suara yang mereka hasilkan saat sedang dalam periode birahi. 

Suara ini sering dikatakan menyerupai ketawa kuntilanak, menciptakan rasa ingin tahu dan kebingungan di kalangan masyarakat. 

Seperti dilansir video di Instagram @titikfakta.id, artis yang juga pecinta hewan Lucky Hakim menjelaskan keunikan suara Musang Bulan.

Dalam video tersebut, terdengar suara Musang yang sangat mirip ketawa yang kerap diasosiasikan dengan ketawa Kuntilanak. Lucky Hakim pun mencoba menjelaskan fenomena ini.

“Ini Musang Bulan yang sedang birahi. Suaranya kaya suara ketawa. Ini yang bikin sering salah paham,” kata Lucky menjelaskan dalam video tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Kalau kita berjalan malam-malam di hutan atau di bawah pohon bambu, diketawain ama dia, kita pasti langsung ngibrit. Disangkain diketawain Kuntilanak,” lanjutnya.

Sumber: www.viva.co.id