Just another website
Indeks

Baru Setahun Pensiun, Valentino Rossi Sudah Rindu MotoGP

https: img.okezone.com content 2022 10 02 38 2679055 baru-setahun-pensiun-valentino-rossi-sudah-rindu-motogp-qv5s0Ph20Y.jpg

URBINO – Valentino Rossi mengaku sudah rindu berkompetisi di ajang balap MotoGP. Padahal, Rossi baru pensiun akhir musim 2021 lalu dan kini sedang mencoba balapan mobil, namun nyatanya MotoGP selalu di hati rider berjuluk The Doctor tersebut.

Seperti diketahui, Rossi memutuskan pensiun pada akhir musim 2021 silam. The Doctor -julukan Rossi- memutuskan banting setir untuk berkompetisi di ajang Kejuaraan Ketahanan Dunia (WEC) 2022.

Meski sudah pensiun dari dunia kuda besi, Rossi masih memiliki satu tim yang berkompetisi di MotoGP. Tim itu bernama Mooney VR46, yang diwakili dua pembalap yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Rossi mengatakan sangat merindukan berkompetisi di MotoGP. Jawara MotoGP tujuh kali itu sulit untuk melupakan kenangan selama berkarier. Menurutnya, MotoGP adalah kompetisi motorsport terbaik di dunia.

“Saya sangat merindukan MotoGP, tentu saja, karena itu telah menjadi hidup saya selama hampir 30 tahun, lebih dari 3 perempat hidup saya,” kata Rossi dikutip dari Motosan, Minggu (2/10/2022).

“Bagi saya ini adalah pertunjukan terbaik di motorsport, lebih dari yang lain. Ini adalah perasaan pribadi saya,” sambungnya.

Rossi melanjutkan, perasaan menonton dan membalap di MotoGP sangatlah berbeda. Meskipun begitu, The Doctor senang masih diberi kesempatan untuk menyaksikan balapan di MotoGP.

Valentino Rossi

“Saat saya mengikuti balapan, tentu tidak sama, tapi saya juga merasakan adrenalin karena ada saudara saya yang bertanding. Berbeda jika dilihat dari luar tapi ini pertunjukan yang bagus,” tambah Rossi.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.


Sumber: sports.okezone.com