Al Zaytun Dituding Bolehkan Santri Berzina, Ini Pernyataan Tegas Buya Yahya

Buya Yahya

Senin, 12 Juni 2023 – 00:15 WIB

Indramayu – Pondok pesantren Al Zaytun terus menjadi sorotan. Hal ini tidak terlepas dari sejumlah cerita penyimpangan di Ponpes yang berlokasi di Indramayu Jawa Barat tersebut.

Salah satunya adalah klaim yang menyebutkan bahwa santri di Ponpes Al-Zaytun Indramayu diperbolehkan berzina, lantaran dosanya bisa ditebus dengan sejumlah uang.  

Klaim ini diungkapkan oleh seorang mantan tokoh NII, Ken Setiawan saat berbincang di podcast YouTube, Herri Pras. Menurutnya, dengan membayar dengan sejumlah uang, doa zona bisa ‘terhapus’.

“Enggak boleh pacaran, enggak boleh berzina, kalau enggak punya duit,” kata Ken Setiawan, seperti dikutip dari kanal YouTube Herri Pras, Senin 12 Juni 2023. 

“Kalau punya duit, bisa dilakukan. Nanti ada majelis hukumnya bertahkim, kena pasal sekian, dengan bayar uang dua juta dosanya hilang,” lanjutnya.

Pendiri NII Crisis Center, Ken Setiawan

Photo :

  • Pendiri NII Crisis Center, Ken Setiawan

Terkait pernyataan mengejutkan ini, video Buya Yahya yang sempat berceramah tentang hukum berzina, kembali viral di media sosial. 

Halaman Selanjutnya

Pendakwah kondang bernama lengkap Prof. KH. Yahya Zainul Ma’arif, Lc., M.A., Ph.D itu pernah menjelaskan bahwa zina merupakan perbuatan tercela yang wajib dihindari. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id