Acara Reuni Jadi Pemicu Meningkatnya Kasus Perceraian di Padang, Netizen: Cinta Lama Belum Kelar

Pengadilan Agama Padang

Jumat, 2 Juni 2023 – 15:50 WIB

VIVA Trending – Kasus perceraian di Pengadilan Agama (PA), Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) melonjak. Terungkap, pemicu meningkatnya kasus perceraian ini diakibatkan ponsel dan acara reuni.

Disebutkan, banyak acara reuni memicu kecurigaan terhadap suami atau istri yang berujung retaknya hubungan hingga perceraian. Tercatat sepanjang bulan Mei, perharinya terdapat kurang lebih 100 pasangan yang mengurus cerai, rata-rata alasannya adalah pihak ketiga.

Ilustrasi perceraian.

Kepala Pengadilan Agama Kota Padang, Nursal mengatakan bahwa sebelum lebaran kasus perceraian di Kota Padang rata-rata hanya 60 kasus dalam sebulan. Namun, setelah lebaran, meningkat menjadi 100 perhari.

Nursal mengatakan, gangguan pihak ketiga sering didapati melalui ponsel karena sebelumnya ada pertemuan, kemudian saling berkomunikasi, sehingga membuat keretakan rumah tangga.

“Juga termasuk di antaranya ada pihak ketiga, mungkin karena ada pengaruh ponsel atau WA, terakhir juga ada pertemuan reuni, mereka curhat, nyambung kemudian kontak-kontakan, ya itulah gangguan pihak ketiga tadi,” ujar Nursal diktip akun @bundsthetic, Jumat 2 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Nursal mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga kerukunan rumah tangga agar tidak retak dan banyak bersabar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id