Just another website
Indeks

5 Fakta Kharisma Jati, Komikus Kontroversial yang Hina Ibu Negara

Sosok Kharisma Jati

Jumat, 18 November 2022 – 13:05 WIB

VIVA Trending – Saat ini publik di media sosial sedang ramai membicarakan seorang pria yang dianggap telah menghina Ibu Negara RI Iriana Jokowi melalui cuitannya di Twitter. Pemilik akun bernama @KoprofilJati di Twitter diketahui mengunggah foto Iriana Jokowi bersama istri Presiden Korea Selatan yakni Kim Keon Hee saat sedang bertemu di KTT G20 di Bali pada beberapa waktu yang lalu.

Sontak, sosok pemilik akun Twitter tersebut pun secara gerak cepat (gercep) langsung dicari oleh para netizen yang tidak terima sang ibu negara dihina. Hingga akhirnya sosok tersebut pun ditemukan dan diketahui adalah seorang pria bernama Kharisma Jati. Berikut fakta-fakta tentang Kharisma Jati yang hina Iriana Jokowi yang dihimpun dari VIVA dan berbagai sumber lainnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Sosok Kharisma Jati

Sosok yang ada di balik akun @KoprofilJati di Twitter itu rupanya adalah seorang komikus dan ilustrator yang berasal dari Yogyakarta. Kharisma Jati diketahui merupakan pria kelahiran Yogyakarta pada 30 April 1986.

Komikus berusia 36 tahun itu bekerja sebagai seorang editor dan kontributor di majalah komik dwibulanan Wookwook terbitan Lesehan Studio Yogyakarta sejak tahun 2012 silam. Hingga saat ini, dirinya masih aktif membuat karya komik dan ilustrasi di berbagai penerbitan. 

2. Pernah juara kompetisi komik

Sumber: www.viva.co.id