Just another website
Indeks

Apa Itu SDP?

Panel SDP (Sub Distribution Panel) adalah panel yang dirancang untuk mendistribusikan daya listrik dari panel LVMDP menggunakan pemutus sirkuit udara atau pemutus sirkuit kasus cetakan. Beberapa keuntungan menggunakan panel LVMDP dan SDP:

  1. Menghemat proses distribusi daya
  2. Lebih aman terhadap bahaya listrik seperti korsleting
  3.  Ini menyediakan konversi daya dan fasilitas distribusi dari sumber primer dan sekunder untuk berbagai perangkat dan peralatan eksternal
  4. Panel LVMDP terus memelihara sumber daya primer dan sekunder, sehingga memasok daya ke perangkat atau perangkat eksternal dengan aman dan stabil.
  5.  Bagilah sumber daya menjadi beberapa sirkuit, dengan sekering atau pemutus sirkuit untuk setiap sirkuit.
  6. Panel ini dirancang untuk menerima 3 fase masuk dan mendistribusikan berbagai kombinasi 3 fase dan 1 fase keluar.

Panel listrik ini menggunakan Moulded Case Circuit Breaker (MCCB) atau Miniature Circuit Breaker (MCB) untuk menyalurkan listrik yang berasal dari panel LVMDP dan disalurkan ke peralatan elektronik yang terpasang.

Dengan desain yang mengutamakan keindahan visual, keandalan sistem, keselamatan operator dan pengguna, serta kemudahan pemasangan dan perawatan di masa mendatang. Merupakan panel yang dilengkapi dengan pemutus arus yang berfungsi sebagai pemutus, pembagi dan penyalur tenaga listrik ke panel yang kapasitasnya lebih kecil.

Contoh sistem distribusi listrik:

Distribusi tenaga listrik dari gardu induk PLN ke panel tegangan menengah (PLN ke MVDP), dari panel tegangan menengah ke panel tegangan rendah (MVDP ke LVDP). singkatan dari Medium Voltage Main Distribution Board atau Panel Distribusi Utama Tegangan Menengah. Biasa disebut sebagai distributor tegangan menengah.

Panel MVDMB ini mendapat pasokan listrik dari PLN dengan tegangan 20kV.nDan dari panel MVMDB, ia memberi daya pada beberapa panel LVMDB melalui transformator/transformator step-down 20kV hingga 380/220V. Komponen utama panel MVMDB. Pemutus sirkuit vakum VCB Digunakan untuk tegangan antara 11kV dan 33kV menggunakan perangkat vakum sebagai pemutus sirkuit pelindung dan pengontrol. Keselamatan, manajemen operasional, pemantauan sistem tegangan tinggi dengan perangkat switching.

Bagian keamanan lainnya:

– Perangkat Perjalanan Kapasitor

– Kapasitor tersandung.